Tenang Rawat Kesehatan Mulut Saat Hamil dengan Produk Tepat

Posting Komentar


Assalamu’alaikum, pembaca. Terkhusus mama hamil dan menyusui. Hamil, memang moment istimewa bagi seorang perempuan. Inilah salahsatu moment panen pahala, dimana saat siang ia diganjar puasa, saat malam ia diganjar tahajjud. Nikmat sekali bukan!

Jangan sampai nikmat moment tersebut terusik oleh perubahan – perubahan yang terjadi karena hormon bawaan hamil. Sebut saja dermatitis atopis yang tiba – tiba muncul, strechmark, kerontokan rambut, bopeng, dan sebagainya. Untuk mengatasinya, mama hanya harus edukasi diri dan selektif pilih selfcare product atau produk perawatan diri. 

Saat hamil maupun meyusui, mama memang tidak bisa sembarangan pilih produk. Sebab,  tidak semua produk beredar dipasaran aman. Seperti beberapa hari belakangan, gusi geraham kanana saya terasa membengkak. Mumpung sedang ikut kelas serba – serbi sariawan, saya coba tanya ke dokter pakar. Saya direkomendasikan untuk pakai obat – obat umum yang sudah dinyatakan aman.

Meski aman, masih ada sedikit worry akan obat – obat itu. Akhirnya, saya nemu satu produk mouthcare yaitu mama’s choice. Mostly mungkin sudah pernah tahu brand mama’s choice. Mama’s choice memang brand dengan produk – produk khusus untuk bumil dan busui. Yang paling baru, ada produk detergent yang aman buat baju baby dan bisa buat nyuci buah dan sayur. Lengkap banget sih emang.

Nah, balik lagi ya, ma. Kemarin saya coba mouthcarenya. Ada pasta gigi dan mouthwash. Karena udah tahu dan percaya, so saya langsung coba pasta giginya. Saat dikeluaran, warnanya hijau pucat gitu. Dengan sedikit dosis saja, tenyata sudah keluar busa. Rasanya juga tidak terlalu mint. Terasa rigan aja gitu dimulut. Enak, sih pasta gigi mama’s choice ini. Syuka...😍

Saya kemudian kepoin kandunganya. Ternyata betul, emang udah diformulasi sedemikian rupa sih buat bumil busui. Yaitu non fluoride dan SLS, so ini ringan untuk yang sensitif terhadap kedua bahan tersebut. Warna hijaunya alami karena ada klorofil plus daun mint yang bikin sensasi seger. Khasiatnya juga tetep terjamin karena ada siwak yang mampu membersihkan mulut lebih dalam, ada kalsium untuk perlindungan gigi dan gusi, terus ada formula pencegah gigi berlubang dan iritasi mulut seperi gusi bengkak kayak saya tadi. Pantes, seenak itu dipakainya. 

Setelah pakai pasta giginya, biar hasil maksimal, saya lanjut kumur pakai mouthwashnya. Sebanyak 15ml biar seluruh bagian mulut dapat dijangkau, kumurnya selama 30 menit. Mouthwashnya ini aku pakai yang 100ml, kemasan praktis. Pas dipake tuh,ma seperti makan perment jaman dulu yang isis banget, seger banget setelah kumur. Mouthwashnya ini juga non fluoride, non alkohol, ada klorofil dan mint yang bikin segernya tadi beda ama produk serupa sih.

Setelah ini, ya udah deh aku lanjutin pake mouthcare dari mama’s choice ini. Next mau banget coba produk selfcare lainnya. Kebetulan saat hamil ini saya ada semacem dermatitis atopis, gatel – gatel dipaha dan kaki. Disamping strechmark yang udah menahun.

Mama juga, ya...bisa kepoin produk – produknya mama’s choice yang bukan hanya aman tetapi juga makin lengkap. Mama’s choice nyarinya juga gampang. Ada agen resmi dan tersebar di marketplace ternama di Indonesia. Oh, iya! dikemasan juga ada barcodenya lho, ma...bisa langsung scan untuk cari tahu manfaatnya.👌



wawa rafsanjani
Hallo, shobat pembaca. Welcome to my personal blog. Saya adalah ibu dua orang putri. Kegiatan saya sehari - hari menemani aktivitas, menjadi teman main, dan bertumbuh bersama mereka. Saya happy dan bersyukur punya mereka. Sesekali saya juga mengisi sebuah kelas di salahsatu sekolah swasta. Berjualan online, jalan - jalan tipis, kulineran, nulis, ngonten, dan masih banyak lagi. Semoga blog ini bisa nambah satu lagi referensi yang menyenangkan dan bermanfaat. Yuk, collabs with me! �� Sri.rafsanjani90@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar