JAJAL PESONA VILLA UJUNG RIMBA CAMP, STAYCATION KILAT SATU MALAM

1 komentar

 

Jajal Pesona Villa Ujung Rimba Camp, Staycation Kilat Satu Malam berawal dari staycation nunut. Iya, nunut sekolah dasar yang lagi nge-camp di daerah Puncak. 

Puncak memang identik dengan staycation di villa. Tapi, apa sudah pernah jajal pesona villa ujung rimba camp?. 

Ujung rimba camp, berada di puncak, tepatnya di Kampung Batukasur Desa Batulayang Cisarua Bogor Jawa Barat. Kalau sudah pernah ke museum taman safari, villa ujung rimba camp berada tidak jauh. Berangkat dari Bogor kabupaten, membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk tiba disana. 

Belum masuk kawasan villa, dari kejauhan sudah nampak pondok – pondok kecil di tepi – tepi bukit. Sekelilingnya alam hijau sedikit berkabut penuh pesona. Itukah villa ujung rimba camp?!. Benar, itu seperti di ujung rimba. 

Menjejakkan kaki di halaman parkir, terasa betul villa ini memang luas. Pondok – pondok kecil dari kejauhan tadi juga tidak kecil dari dekat. Berada di dataran tinggi, villa ini dibuat terasering. Beberapa fasilitas cukup lengkap disediakan untuk pengunjung ber- staycation

FASILITAS VILLA UJUNG RIMBA CAMP

Bilik – bilik atau pondok bambu. Pondok bambu tersebar hampir di semua sudut villa ini. Pondok dibuat sedemikian rupa mirip tenda. Dari depan bentuknya segitiga. Persis seperti pintu tenda. Inilah salah satu daya tarik villa ini. Satu pondok berkapasitas empat orang. Masing – masing single bed lesehan. Rapi dan bersih. Jadi camping atau apa nih?. Ah, ini sih glamping.:)

Makanan dan minuman penyambut. Dari halaman parkir, anak tangga disebelah kiri siap membawa kita ke pendopo villa. Rupanya disana telah tersedia welcome drink, kacang, jagung, dan ubi rebus. 

Pendopo bambu los estetik. Sebagian besar pondok – pondok, termasuk juga pendopo ini dibuat dari material bambu. Kapasitasnya tidak kurang dari seratus orang. Bisa difungsikan sebagai aula, pusat kegiatan, termasuk makan dan sholat. 

Kolam renang estetik ramah anak. Letaknya tepat disebelah pendopo. Mengapa saya bilang ramah anak, karena anak - anak bisa berenang disana dengan kedalaman menyesuaikan. Bentuknya yang unik menyerupai badan gitar, kolam ini bisa jadi spot foto. 

Wahana bermain anak. Bawa anak – anak staycation di ujung rimba camp jangan khawatir bosan. Puas berenang, anak – anak bisa bermain jungkat jungkit, naik ayunan, duduk - duduk santai di dekat kolam.

Pantry berikut koki. Meski judulnya ujung rimba camp, tapi tenang saja, karena kita tidak akan menanak nasi ditungku ataupun bakar ikan diperapian, kok! Karena sarapan pagi, makan siang, dan makan malam akan disajikan tepat waktu oleh petugas pantry. Soal rasa, villa ini salahsatu yang remomended dari sisi makanan. Nom, rasanya enak, sajiannya variatif dan cukup lengkap. Yang bikin happy lagi, disajikan secara prasmanan. Selepas makan pun, kita tak perlu pergi ke pantry. Tim dapur sendiri yang akan merapikan. Wah, ini sih beneran glamping.

Wedding room tepat disebelah pantry. Lain dari yang lain, ada tiga kamar di villa ini dibangun dari material tembok persis seperti dirumah. Kapasitasnya untuk dua orang. Ada dipan dan kamar mandi dalam. Di depan kamar, ada ruang nonton lengkap dengan dispenser minuman, gula, dan teh.

Mushollah. Diujung pantry di bawah pendopo, ada sebuah mushollah bambu dengan kuba. Cukup untuk dua puluh lima  orang jamaah. 

Kolam ikan predator. Tepat diseberang mushollah, tetapi jauh di bawah ada kolam ikan lele predator. Untuk kesana kita harus menuruni anak tangga yang cukup panjang. Di dekat kolam, ada saung – saung bambu. Saung - saung itu dibangun diatas kolam. Unik dan estetik. 

Halaman villa ujung rimba camp ini sangat luas. Sangat memungkinkan untuk mengadakan berbagai kegiatan outdoor atau memasang beberapa tenda. 

RESERVASI DAN HARGA SEWA

Villa ujung rimba camp, bagi saya sangat worth to visit untuk kategori villa back to nature. Untuk reservasi, villa ini tersedia di aplikasi pesan hotel Traveloka. Atau bisa juga reservasi langsung via watssapp di akun Instagram resmi @villa_ujung_rimba_camp_didoh. Harga sewa tentu sangat bervariasi. Bergantung pada lokal yang akan disewa dan juga lama sewa. 

Gimana? tertarik glamping ala – ala atau sekedar jajal pesona villa ujung rimba camp, staycation kilat satu malam seperti kami?! Semoga review ini bisa nambah satu lagi referensi tempat staycation family friendly


 


 


 


 


 


 


 


 


wawa rafsanjani
Hallo, shobat pembaca. Welcome to my personal blog. Saya adalah ibu dua orang putri. Kegiatan saya sehari - hari menemani aktivitas, menjadi teman main, dan bertumbuh bersama mereka. Saya happy dan bersyukur punya mereka. Sesekali saya juga mengisi sebuah kelas di salahsatu sekolah swasta. Berjualan online, jalan - jalan tipis, kulineran, nulis, ngonten, dan masih banyak lagi. Semoga blog ini bisa nambah satu lagi referensi yang menyenangkan dan bermanfaat. Yuk, collabs with me! �� Sri.rafsanjani90@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Paling enak nginap ke villa bareng keluarga yah, villanya cakep ada kolam ikannya lagi, terjangkau gak sih mbak harganya permalam? Soalnya aku suka liat pada mahal kalau nginap di villa.

    BalasHapus

Posting Komentar