Ketahui 7 Tips Pilih Bengkel Terbaik untuk Sepeda Motor

15 komentar

Ketahui 7 Tips Pilih Bengkel Terbaik untuk Sepeda Motor. Ke bengkel merupakan rutinitas wajib bagi pemilik kendaraan tak terkecuali sepeda motor. Seperti halnya manusia, sepeda motor perlu dilihat dan dicek kondisinya secara berkala untuk menjaga performa sepeda motor tetap prima, tetep nyaman saat dipakai berkendara. 

Mencari bengkel yang cocok dan amanah menjadi "PR" saat ini. Sebab sekarang ini ada bengkel - bengkel yang kurang amanah. 

Kasusnya bisa bermacam - macam. Mulai dari oknum bengkelnya, sampai mekanik yang mematok tarif layanan atau menjual suku cadang dengan harga lebih tinggi dari pasaran bengkel umumnya. Apalagi kalau konsumennya ibu - ibu seperti kita yang kurang paham seluk beluk permotoran, harga dan kualitas suku cadang, dan sebagainya, bisa menjadi sasaran oknum bengkel nakal.

Ada pula mekanik yang menyarankan mengganti suku cadang demi meraup keuntungan lebih. Padahal yang asli masih layak pakai dan tidak perlu diganti. Itu mungkin satu dari beberapa kasus yang sering terjadi. Akibatnya kita sebagai konsumen mengalami kerugian tidak sedikit. 

Agar tidak terjadi hal diatas, penting Ketahui 7 Tips Pilih Bengkel Terbaik untuk Sepeda Motor.

Tarif Jujur dan Transparan 

Perlu diketahui bahwa tidak banyak bengkel secara terang - terangan soal tarif pelayanan maupun harga produk. Maka tidak ada salahnya kalau sebagai konsumen kita aktif bertanya. 

Agar tidak kemakan umpan bengkel nakal. Bila perlu, sebagai pemakai sepeda motor lakukan riset harga suku cadang dan layanan servis yang ada di luar. Sehingga kita bisa menolak kalau harga yang dikenakan bengkel tidak wajar. 

Inilah pentingnya memilih bengkal yang jujur dan transparan soal tarif dan harga. 

Mekanik Profesional dan Handal 

Mekanik handal tentu menjadi pertimbangan utama dalam memilih bengkel. Itulah salahsatu poin penting yang dijual oleh bengkel. Mekanik kompeten dan profesional, mengetahui seluk beluk sepeda motor dengan baik akan mampu memberikan pelayanan tepat yang dibutuhkan sepeda motor kita. Sehingga konsumen merasa puasa dan percaya.

Untuk mengetahui seberapa handal dan profesional mekanik di satu bengkel, kita bisa testing dengan menanyakan beberapa pertanyaan seputar sepeda motor. Bisa juga dengan meminta solusi dari keluhan - keluhan yang sedang dialami sepeda motor. 

Jawaban mekanik yang kompeten akan sesuai dan meyakinkan. Kalau mekaniknya handal dan profesional, maka kita bisa berlangganan di bengkel tersebut. 

Peralatan Modern 

Dalam memilih bengkel terbaik, kita juga perlu melihat peralatan yang digunakan. Bengkel yang memiliki peralatan modern, tentu lebih efektif dan efisien dalam pelayanan. 

Peralatan modern juga lebih ramah suku cadang, lebih menjamin keamanan dalam proses perbaikan. Misalkan saja ketika mengganti ban motor dengan alat modern Tyre Changer (Alat lepas pasang ban), yang lebih aman untuk velg. 

Velg tidak baret atau lecet seperti ketika memakai alat congkel ban manual. Alat congkel manual juga bisa membuat ban cacat. Berakibat pada kebocoran terus menerus dan tidak awet. Lain dengan peralatan modern. 

Maka, peralatan modern penting untuk diperhatikan ketika memilih bengkel. Lepas pasang onderdil dan suku cadang dengan mudah tanpa menimbulkan kerusakan. 

Jaminan dan Garansi 

Tidak semua bengkel memberikan garansi dan jaminan terhadap pelayanan dan suku cadang. Hanya bengkel baik dan terpercayalah yang biasanya berani memberikan garansi. 

Garansi akan sangat membantu konsumen saat motor kembali rusak setelah servis sewaktu - waktu. Pun demikian dengan suku cadang yang telah diganti namun tidak bekerja. 

Memilih bengkel yang memberikan garansi dan jaminan sangat perlu. Sebab lebih fleksibel dan tuntas dalam memberikan pelayanan sampai motor "sehat". 

Jam Operasional Panjang 

Pemotor sering mengalami kendala tak terduga sewaktu berkendara di jalanan. Tak kenal tempat dan waktu. Atau bisa saja waktu kita terbatas untuk sekedar membawa motor ke bengkel. 

Bengkel dengan jam operasional panjang adalah solusinya. Kita bisa membawa motor ke bengkel kapan saja.

Metode Pembayaran Bervariasi

Sudah bukan jamannya lagi membawa uang tunai kemana - mana. Pembayaran non tunai bahkan sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup. Termasuk ketika di bengkel.  

Agar lebih praktis, mudah, dan aman, alangkah baiknya kalau bengkel langganan kita adalah bengkel yang sudah mempunyai beberapa metode bayar. Bukan hanya tunai tetapi juga non tunai. 

Saat ini mungkin baru bengkel - bengkel besar dan modern yang menyediakan pembayaran debit dan ewallet.

Nah, itulah 7 Tips Pilih Bengkel Terbaik untuk Sepeda Motor. Lalu adakah bengkel yang punya kriteria seperti tips - tips diatas?

Servis Motor di Planet Ban 

Rasa - rasanya tidak semudah itu mencari bengkel ideal sesuai dengan tips - tips diatas. 

Sampai kami coba sendiri servis di planet ban di daerah Cibatok Bogor Barat. Mungkin di semua cabang planet ban, ada banner bertuliskan "Servis Motor Rasa Mesin Baru"

Kebetulan ketika itu kami hendak pergi ke Bogor Kota, namun karena ban sudah tipis dan kurang enak dipakai, maka kami mampir ke planet ban untuk mengganti ban. 

Ternyata di sana treatment-nya serba canggih dan profesional sekedar untuk mengganti ban motor saja. 

Selain treatment, suku cadang juga dijamin keaslian kualitasnya. Senada dengan yang tertera di banner, planet ban memang mengusung konsep Servis Rasa Mesin Baru untuk segala jenis layanan servis konon katanya. Inilah yang membedakan planet ban dengan bengkel lain.

Di planet ban, saat proses servis mekanik tidak menghisap bensin dari tangki motor seperti di bengkel - bengkel biasa. 

Di planet ban mekanik menggunakan cairan khusus yang sudah dan sudah include biaya jasa servis. Tak perlu bayar lagi. 

Bicara soal servis, apa saja sih menu servis di planet ban?

Menu Servis di Planet Ban

- Servis Mesin 

- Servis Throttle Body 

- Servis CVT atau Rantai 

- Servis Injeksi 

Seneng deh ganti ban di planet ban. Puas sama hasil dan treatment - treatmentnya. 

Teman - teman perlu tahu juga bahwa planet ban itu bukan cuma spesialis ban atau bagus di servis ban saja, ya. 

Planet ban juga merupakan ritel otomotif pertama. Menyediakan berbagai macam suku cadang berkualitas dan lengkap. 

Bukan hanya itu, planet ban juga melayani dan menyediakan servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lain yang dibutuhkan motor. 

Dengan pelayanan profesional, kami kira planet ban menarik tarif mahal. Ternyata soal tarif dan harga, planet ban setransparan itu. 

Tarif dan harga bisa dicek langsung melalui website resmi planet ban, planetban.com. 

Suku cadang juga di pasang di rak - rak lengkap dengan harganya. Mau cek harga jadi gampang dan gamblang. Rasanya planet ban ini bengkel masa depan. Sebab planet ban punya kriteria yang banyak dicari para pengguna motor. 

Planet ban bisa banget jadi pilihan untuk kita yang ingin mendapatkan layanan terbaik dari bengkel motor. 

Mekaniknya profesional, peralatan canggih, produk suku cadang variatif dan lengkap, pembayaran multi methode (debit & ewallet), hingga garansi layanan servis sampai 7 hari. 

Pokonya planet ban mengakomodir seluruh kebutuhan sepeda motor deh. 

Bukan cuma itu, di planet ban kita akan mendapatkan berbagai benefit - benefit  yang mungkin tidak didapat di bengkel motor lain. 

Seperti gratis biaya pemasangan ban, gratis jasa servis dan ganti oli, gratis jasa pengisian cairan anti bocor, dan kamu juga bisa dapat gratis pengisian nitrogen selamanya. Serba gratis tis. Mantul, ya!

Setelah ketahui 7 Tips Pilih Bengkel Terbaik untuk Sepeda Motor, Yuk, serahkan segala kebutuhan motor kamu di planet ban terdekat. 

Dapatkan voucher dengan potongan hingga Rp.150.000,- dengan chat WhatsApp https://bit.ly/PotonganSampai150Ribu

Planet ban





wawa rafsanjani
Hallo, shobat pembaca. Welcome to my personal blog. Saya adalah ibu dua orang putri. Kegiatan saya sehari - hari menemani aktivitas, menjadi teman main, dan bertumbuh bersama mereka. Saya happy dan bersyukur punya mereka. Sesekali saya juga mengisi sebuah kelas di salahsatu sekolah swasta. Berjualan online, jalan - jalan tipis, kulineran, nulis, ngonten, dan masih banyak lagi. Semoga blog ini bisa nambah satu lagi referensi yang menyenangkan dan bermanfaat. Yuk, collabs with me! �� Sri.rafsanjani90@gmail.com
Terbaru Lebih lama

Related Posts

15 komentar

  1. Servis rasa mesin baru kira kira itu beneran apa tidak ya? Saya sendiri juga belum pernah mencoba servis di planet ban,,baru sekedar ganti ban atau isi nitrogen soalnya gratis hehe

    BalasHapus
  2. Bisa jadi, bengkel besar sekelas planet ban mengusung tagline itu tentu ga main2. nama jadi taruhan

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Bengkel - bengkel modern seperti planet ban apa tidak mahal tarifnya?

    BalasHapus
  5. Banyak keuntungannya kalau servis motor di Planet Ban ya Mba.. Udah gitu enak nya ada garansi 7 hari.. 😍

    BalasHapus
  6. Planet Ban recommended banget ya, udah servisnya oke karena ditangani oleh mekanik yang profesional, harganya jujur dan bergaransi pula.

    BalasHapus
  7. Servis di Planet Ban beneran bisa diandalkan ya mbak. Deket rumahku juga ada planet ban yang jadi langganan orang-orang.

    BalasHapus
  8. Planet Ban ini cabangnya Uda banyak di Bandung. Jadi ga sulit skarang kalau mau servis di bengkel terpercaya. Apalagi semua kelebihan Planet Ban pasti disukai customer, terutama bagian harga yang transparan. Sama-sama happy abis servis motor.

    BalasHapus
  9. Bengkel langganan aku mbak Planet Ban, tarifnya jujur dan transparan no tipu-tipu ambil keuntungan dari suku cadang yg harusnya belum diganti. Ditambah mekaniknya profesional semua

    BalasHapus
  10. Planet ban emang piluha terbaik soal servis motor. Apalagi buat cewek servis motor tuh kaya hal paling ke 1100 kalo di list hehe bukan ga mau tapi karna ga tau apa2 makanya planet ban pilihan tepat no tipu2

    BalasHapus
  11. udah gak perlu ragu lagi kalo pengen servis motor rasa mesin baru, ya tinggal aja ke planet ban terdekat ya . Di daerahku deket dan banyak bgt planet ban jadi beneran jd tempat servis motor langganan

    BalasHapus
  12. Sebagai pengguna motor amatiran, yang bawa motor hanya sesekali aja, perlu banget nih tahu rekomendasi bengkel motor terpercaya. Soalnya buat jaga2 kalau di jalan ada kendala dan nggak salah pilih bengkel. Takut nanti dikibulin harganya dan motornya malah diutak atik. Nah kalau Planet Bam ini aku sering lihat, sepertinya cabangnya banyak ya. Jadi tenang deh.

    BalasHapus
  13. Punya motor emang wajib perhatian ya. Kadang kalau perempuan suka bingung harus kemana merawat motor. Sering bgt dikibulin kang bengkel. Untungnya ada Planet Ban. Transparan mengenai harga

    BalasHapus
  14. Penting banget memang memilih bengkel terbaik untuk servis kendaraan kita, agar hasilnya memuaskan dan pastinya kendaraan kita semakin nyaman untuk digunakan setelah servis, beberapa kali saya servis juga ke Planet Ban memang bagus servisnya

    BalasHapus
  15. Penting banget memilih bengkel terbaik seperti Planet Ban dan bisa buat servis berkali-kali

    BalasHapus

Posting Komentar