Tumbuhkan Sisi Femininitas, 7 Mainan ini Bisa Jadi Kado Ulangtahun Anak Perempuan

Posting Komentar


Selain perayaan, pertambahan usia atau umum dipahami sebagai ulangtahun, identik dengan pemberian kado. Kado memiliki makna dihati penerima, tentu akan membuatnya senang dan sulit dilupakan. Itu sebabnya, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan saat memilih kado ulangtahun untuk seseorang. Faktor pertimbangannya bisa bermacam – macam, seperti faktor usia, favorit, kebutuhan, harga, makna, dan gender.

Usia dan gender, ini berarti hadiah untuk orang dewasa akan terasa kurang sesuai bila diberikan pada anak – anak dan sebaliknya. Demikian juga dengan kado untuk anak laki – laki, akan kurang sesuai bahkan tidak terpakai saat diberikan pada anak perempuan. Sisi femininitas membuat anak perempuan suka akan hal – hal yang bersifat feminin dan indah. Ada baiknya kado yang kita berikan dapat menumbuhkan dan memperkuat sisi femininitas anak.

Karena beberapa alasan itulah, maka tidak ada salahnya kalau kita cari tahu ide kado ulangtahun untuk anak perempuan untuk tumbuhkan femininitasnya. 

1. Mainan Kitchen Set

Mainan ktchen set atau mainan masak - masakan, membuat anak mengenal dunia masak – memasak yang identik dengan tugas perempuan. Disamping itu, mainan masak – masakan mengenalkan anak pada profesi tukang masak atau koki. Bukan tidak mungkin, ia akan menyukai profesi koki dan menjadi cita – citanya dikemudian hari.


2. Lunch Box

Setelah belajar masak – memasak, anak – anak bisa lanjut belajar menyiapkan bekal sekolahnya sendiri dengan cute lunch box miliknya. Lama – lama timbul inisiatif membantu mama menyiapkan makanan dirumah untuk keluarga.

3. Peralatan Salon atau Beauty Set

Dandan adalah keterampilan wajib untuk anak perempuan, minimal rapi. Maka dari itu, beuty set atau mainan salon – salonan akan membantu anak mengenal pralatan dan fungsi masing – masing alat untuk dirinya. Seiring bertambahnya usia, ia tak asing lagi dengan dunia dandan bahkan telah mahir berdandan cantik.

4. Portable Handbag

Portable handbag atau mainan tas, membantu anak mengenal fashion perempuan seperti yang sering ia lihat dari mamanya. Handbag bisa menunjang sisi femininitas anak disamping fungsinya sebagai alat penyimpan barang bawaan saat bepergian.

5. Aksesoris Rambut 

Aksesori rambut atau bandana memiliki statement dan menguatkan penampilan feminin anak perempuan. Seperti bandana atau headwrap, jepit rambut, ikat rambut, topi model flappy staw, aneka model jilbab, dan lain – lain.

Baca Juga : Hair Beauty Dating and Sharing Session with Natur

6. Rumah Barbie

Siapa yang tak suka barbie, hampir setiap anak perempuan menyukai boneka berkarakter kuat dari luar negeri ini. Penampilan barbie yang feminin dan stylist bisa menjadi role mode untuk anak perempuan. Barbie juga bisa menjadi media atau miniatur untuk anak berlatih merawat diri. Seperti menyisir rambut barbie, memakai kan sepatu, mengganti baju dan aksesorisnya. Belakangan, aksesoris barbie ini semakin lengkap saja. Bukan hanya aksesoris diri, tetapi juga rumah. Nah, rumah barbie pun bisa menjadi hadiah agar anak perempuan belajar merawat rumah, melakukan aktifitas harian dirumah.

7. Boneka

Diantara sekian banyak hadiah yang kerap diberikan kaum perempuan, bukan Cuma anak tetapi juga perempuan dewasa adalah boneka. Boneka memang mainstream, namun boneka seakan menjadi identitas untuk anak perempuan seperti halnya barbie. Sebetulnya banyak macam boneka yang bisa kita berikan pada anak perempuan. Seperti boneka kain bulu dengan karakter, corak, dan warna menonjolkan sisi feminin. Boneka bayi, boneka jari, dan sebagainya.







wawa rafsanjani
Hallo, shobat pembaca. Welcome to my personal blog. Saya adalah ibu dua orang putri. Kegiatan saya sehari - hari menemani aktivitas, menjadi teman main, dan bertumbuh bersama mereka. Saya happy dan bersyukur punya mereka. Sesekali saya juga mengisi sebuah kelas di salahsatu sekolah swasta. Berjualan online, jalan - jalan tipis, kulineran, nulis, ngonten, dan masih banyak lagi. Semoga blog ini bisa nambah satu lagi referensi yang menyenangkan dan bermanfaat. Yuk, collabs with me! �� Sri.rafsanjani90@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar