Wisata Bukit Halimun

Posting Komentar



Kawasan Gunung Salak Endah Memang tak henti mengundang decak kagum. Hijau dan rimbun hutannya masih terjaga. Tak heran, dikawasan ini berjajar beberapa tempat wisata dikelola sedemikian rupa menyuguhkan nuansa alamnya. 

Mulai air terjun atau curug, lembah, juga bukit – bukit yang disulap menjadi tempat instagramable. Bukit halimun salahsatunya. Tak kalah dari bukit panorama dan mustika manik, bukit halimun kian cantik dengan bukit diketinggian. 

Baca : Makanannya Enak dan Tempatnya Nyaman, Warung Makan Sahabat Bisa Jadi Rekomendasi Saat Berkunjung ke Kawasan Wisata Gunung Salak

Letaknya yang berada di kawasan wisata gunung salak menyusuri hutan, menjadikan bukit halimun sebagai tempat yang cocok untuk memandang hijau dan rimbunnya hutan dari ketinggian. Hawa sejuk dan angin sepoi menyergap manakala telah berada diatas. Hamparan hijau berkabut menghampar sejauh mata memandang. Sedang tepinya seperti menyatu dengan langit.


Disana di susun bangku dan meja belahan kayu persis ditepi bukit. Sementara mie rebus dan minuman panas siap menemani selagi sedang asyik menikmati hamparan. Pada lereng – lerengnya yang dibuat terasering, tangga batu telah siap membawa kaki menyusur beberapa dinding menyerupai bagian depan rumah berjendela. Lebih mirip rumah hobbit. Menuruni anak tangga batu didepannya, kita akan dibawa ke sebuah jembatan menuju rumah pohon diatas ketinggian. 

Dikiri rumah pohon itu, ada papan menggantung untuk spot foto ala negeri diatas awan. Sedang disisi kanan, ada jembatan tali gantung yang membentang membentuk siku melewati pohon – pohon tinggi menjulang. Sangat instagramable, lebih luas menjangkau pemandangan hijau dari atas. 

Baca : Dua Hari yang Berkesan di Kota Yogyakarta


Medan menanjak berbatu yang dilalui saat menuju keatas rasanya sebanding dengan nuansa yang ditawarkan. Untuk berkunjung kesana tak perlu merogoh kocek dalam. Cukup Rp. 10. 000,- per orang saat
weekend, anak 4 tahun belum dihitung ya. Dan Rp. 5. 000,- untuk parkir kendaraan. 

Saat telah tiba waktu shalat, kita bisa bersegera menuju rumah panggung bertingkat yang disediakan khusus dipojokan. Kamar mandinya juga unik dan bersih. Berbentuk tabung dari batu kali, adem saat berada dalam. Seadem air krannya yang jernih. Bukit halimun memang cocok untuk memandang hijau dan rimbunnya hutan dan pemandangan dari ketinggian. Menepi dari hiruk pikuk kota dan kesibukan bekerja. So, kapan anda mengagendakan pergi kesana?





wawa rafsanjani
Hallo, shobat pembaca. Welcome to my personal blog. Saya adalah ibu dua orang putri. Kegiatan saya sehari - hari menemani aktivitas, menjadi teman main, dan bertumbuh bersama mereka. Saya happy dan bersyukur punya mereka. Sesekali saya juga mengisi sebuah kelas di salahsatu sekolah swasta. Berjualan online, jalan - jalan tipis, kulineran, nulis, ngonten, dan masih banyak lagi. Semoga blog ini bisa nambah satu lagi referensi yang menyenangkan dan bermanfaat. Yuk, collabs with me! �� Sri.rafsanjani90@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar